Pelatihan Penulisan Laporan Bahasa Inggris Bisnis

Kemampuan berkomunikasi dengan jelas adalah keterampilan yang penting. Banyak komunikasi interpersonal hari ini terjadi melalui tulisan.

Pelajari cara menyusun ringkasan berdampak tinggi yang menarik emosi pembaca Anda dan meyakinkan mereka tentang nilai rekomendasi Anda.

Tingkatkan kejelasan penulisan laporan bahasa Inggris Anda dan sampaikan pesan Anda secepat dan sejelas mungkin sambil menjaga nada yang ideal untuk meyakinkan pembaca Anda dan membuatnya tetap terlibat

High Impact Summaries
  • Bagaimana menyusun ringkasan eksekutif?

  • Bagaimana merencanakan ringkasan untuk mendapatkan hasil terbaik?

  • Area mana yang membutuhkan lebih banyak fokus dan dibaca lebih sering?

Selling Your Ideas
  • Bagaimana cara menulis untuk menjual?

  • Bagaimana menyusun teks Anda untuk meyakinkan audiens tentang tujuan Anda

  • Bagaimana cara menarik emosi?

Writing Titles that Grab Attention

  • Bagaimana cara menggunakan formula yang terbukti digunakan oleh media massa untuk membuat judul yang menarik?

  • Bagaimana cara membuat tajuk yang menarik atau deskriptif?

Collecting and Organising Content

  • Apa cara paling efektif untuk menyiapkan konten untuk menulis laporan?

  • Bagaimana cara memanfaatkan kekuatan visual otak Anda melalui peta pikiran dan mengatur konten Anda?

  • Bagaimana cara meningkatkan kreativitas Anda menggunakan alat dan teknik sederhana namun kuat?

Using Clear English

  • Bagaimana cara meningkatkan kejelasan bahasa Inggris Anda menggunakan struktur kalimat yang lebih sederhana?

  • Bagaimana cara menggunakan kata kerja aksi?

  • Bagaimana cara menghangatkan pembaca sebelum menjelaskan topik yang berpotensi kompleks?

Increasing the Impact through Language

  • Bagaimana cara menyampaikan pesan Anda secepat dan sejelas mungkin?

  • Apa teknik umum yang digunakan oleh penulis profesional dalam menyampaikan teks yang menarik?

  • Bagaimana cara membuat pesan Anda viral?

  • Bagaimana cara menghindari tulisan yang tidak jelas yang dapat menimbulkan kesalahpahaman?

  • Bagaimana cara menggunakan istilah teknis untuk menyampaikan pesan Anda?

  • Apa nada yang ideal untuk meyakinkan pembaca dan membuatnya tetap terlibat?

  • Bagaimana mengurutkan pernyataan Anda agar lebih meyakinkan?

Collecting the Information

  • Membedakan fakta dari opini

  • Presisi

  • Preposisi dan bukti

  • Perbandingan

  • Alasan dan tujuan

  • Sebab dan akibat

Using Graphs & Statistics

  • Mentransfer informasi dari teks ke diagram

  • Jumlah dan perbedaan

  • Kuantitas

  • Deskripsi grafik

Selecting & Organising Material

  • Memerintah

  • Mengklasifikasikan

  • Klasifikasi

  • Aktif dan pasif

  • Frase kata benda

Presenting FIndings

  • Ordering and reclassifying

  • Personal and impersonal styles

  • Impersonal reporting

  • Personal reporting

  • Past perfect tense

Concluding & Recommending

  • Menafsirkan kesimpulan

  • Rekomendasi yang cocok

  • Gelar

  • Kemungkinan

  • Rekomendasi

Summarising

  • Mengklasifikasikan informasi

  • Menyederhanakan

  • Kontras

  • Kondisi

  • Tambahan