5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

 

Apa yang membuat belajar bahasa menyenangkan? Bisa jadi kosakata dan frasa baru yang membuat kamu terlihat keren saat menggunakannya. Tapi, yang membuat belajar bahasa inggris menyenangkan adalah tujuan utama mengapa orang ingin berbicara bahasa tersebut. Ya! Untuk berkomunikasi!

Kita semua memiliki perasaan senang ketika pertama kali kita berbicara dalam bahasa Inggris dengan orang dari negara berbahasa Inggris. Perasaan yang kita punya saat akhirnya menembus penghalang yang membatasi kita untuk berkomunikasi. Kabar baiknya adalah kita bisa memiliki komunitas untuk berlatih, lho. Selain itu, komunitas lebih dari sekadar sekelompok orang dalam sebuah grup, ET Mates. Faktanya, komunitas membantu kamu tumbuh dalam banyak aspek, Berikut alasan mengapa kita membutuhkan komunitas berbahasa inggris:

Membantu kamu tetap terinspirasi

5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

Dikelilingi oleh orang-orang positif dengan tujuan yang sama membantu kamu untuk tetap terinspirasi dan fokus pada apa yang ingin kamu capai pada saat yang bersamaan. Jika kamu ingin fasih berbahasa Inggris, kamu mungkin ingin bersama orang-orang yang sepaham. Mereka yang akan berbicara bahasa tersebut dan mendiskusikan apa saja tentang bahasa Inggris hampir setiap saat. Kegiatan yang kita ulangi hampir setiap saat akan menjadi sifat kita – sesuatu yang akan kita lakukan dengan mudah di masa depan, ET Mates.

Bersosialisasi

5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

Manusia adalah makhluk sosial, artinya kita perlu berinteraksi dengan orang lain. Tapi, penting untuk memiliki pergaulan yang sehat, ya, ET Mates. Sekarang, seperti apa sih pergaulan yang sehat itu? Pergaulan yang sehat bersifat konstruktif di mana orang-orang akan menunjukkan kepada kamu apa yang benar ketika kamu salah dan menghargaimu ketika kamu melakukan sesuatu yang baik. Pergaulan yang sehat nggak akan memberikan komentar yang meremukkan jiwa tentang apa yang kamu pakai kemarin. Mereka memahami dan mendukung kamu dengan sepenuh hati.

READ  6 Tips untuk MenguasaiĀ Bahasa Inggris

Selain itu, dalam komunitas, kamu bisa mengenal orang-orang yang belum pernah kamu temui sebelumnya, lho, ET Mates. Orang-orang ini mungkin memiliki latar belakang yang berbeda, berasal dari kota atau bahkan negara yang berbeda, dan memiliki pemikiran yang berbeda dari kamu. Dan inilah bagian yang paling menarik, ET Mates! Semuanya terlihat baru.

Bicaralah dan dengarkan

5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

Selain membantu kamu berbicara lebih banyak bahasa Inggris, dalam komunitas kamu juga bisa belajar lebih banyak mendengarkan. Dalam komunitas, tentu saja setiap orang ingin angkat bicara. Tapi, saat seseorang berbicara, saatnya yang lain mendengarkan. Di waktu mendengarkan ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak ide, referensi, dan memahami cara berpikir orang. Selain itu, di beberapa waktu, ada momen bola-lampu ketika kamu menyadari bahwa ternyata pendapat kamu nggak selalu yang paling tepat.

Suasana internasional

5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

Ini seperti tinggal di negara yang sama sekali berbeda! Jika kamu memiliki komunitas yang orang-orangnya berbicara bahasa Inggris sepanjang waktu, kamu akan menjadi terbiasa, ET Mates. Jadi, di masa depan, kamu pasti tahu bagaimana bereaksi atau menjawab dalam bahasa Inggris dan terdengar secara alami.

Menyenangkan

5 Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Komunitas Berbahasa Inggris

Biasanya, dalam komunitas berbahasa Inggris, kita akan membicarakan banyak aspek kehidupan seperti bisnis, budaya, film, atau cara membuat perubahan baru untuk negaramu. Itulah cara lain untuk belajar bahasa Inggris! Belajar bahasa Inggris nggak selalu tentang tata bahasa, kosakata, dan ekspresi. Belajar bahasa Inggris juga belajar tentang kehidupan dan melihat dunia sebagaimana adanya, ET Mates.

Kedengarannya menyenangkan, ‘kan? Jadi, daripada scrolling di media sosial selama berjam-jam, mengapa kamu nggak menemukan komunitas kamu sekarang? Kamu selalu bisa menemukannya, ET Mates! Dan lihat bagaimana komunitas yang positif bisa membawa pertumbuhan dalam hidup kamu.

READ  17 Pertanyaan Interview Bahasa Inggris yang Umum Didapatkan
Share This Post
English Today

English Today

Bringing together the most passionate and experienced English Trainers throughout Indonesia

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore
Scroll to Top
× Chat with us!